Si Adek Akhirnya Suka Baju Barunya

Ya ampun, judulnya. Tapi memang kok, si Adek ini baru suka sama baju barunya.

Adek ini dalam soal baju mirip banget sama si mas nomor 2. Kalo udah suka, ga mau ganti.

Ahay, mirip si mas apa mirip ibunya? Hahaha…

Jadi ceritanya baju Adek udah mulai banyak yang kekecilan. Buluk juga. Maklum, lagi malas keluar beli baju.

Ya udah, saya beliin aja lewat teman saya. Beli online juga sih dia.

Belinya kaos gambar kendaraan, 2 biji doang. Sebelumnya udah beli 4 tapi beda motif. Gambar kendaraan, tetep ya.

Eh pas bajunya datang, Adek malah marah-marah. Katanya ibu ga boleh beli baju. Ealah…drama dimulai.

Dibilangin enggak beli, ini disimpan aja. Tetep marah. Ya udah, disimpen beneran deh. Berharap nanti dia mau pakai.

Setelah beberapa hari, saya coba pakaikan tuh baju. Ditolak. Huhuhu…sedih.

Lalu beberapa hari lagi saya coba, akhirnya mau. Alhamdulillah. Ga sia-sia beliin baju.

Saya beli baju lewat tetangga, orang yang udah saya kenal ya, jadi bisa tanya-tanya dulu. Kebetulan yang jual punya anak yang badannya hampir sama gedenya dengan Adek.

Pernah juga beli celana tactical lewat adik saya. Pokoknya kalau beli baju lewat yang dikenal dulu tuh lebih tenang karena bisa nanya dulu yang detil dan ga khawatir ketipu.

Gitu deh.

Dah pokoknya sekarang lega Adek dah mau pakai baju barunya.

Kreasi Cemoe Dari Energen Jahe

Beberapa hari belakangan saya agak sibuk di dapur. Kebetulan atau bagaimana tapi ada tetangga samping rumah yang dikabarkan positif Covid 19.

Biasanya saya beli makanan jadi. Berhubung ada kasus ini saya jadi memilih untuk masak sendiri.

Berada di dapur lagi ternyata bikin otak kreatif juga. Adaaa aja yang dipikirkan. Kemarin saya masak replikanya Diced Chicken dari Platter Madiun di Jalan Agus Salim.

Ga tahunya gampang banget bikinnya. Pas juga semua bahan ada di dapur. Masya Alloh.

Jadi itu ceritanya ayam dipotong dadu, dimasak pakai bawang bombay, bawang putih dan saus teriyaki. Disajikan dengan jagung pipil rebus. Saya tambahin sendiri pakai tomat dan sawi sendok yang disaute.

Ya, kan? Kalau kepepet jadi juga makan enak ala-ala restoran.

Nah, kemarin juga kepikiran bikin cemoe sendiri. Tahu cemoe, kan? Wedang jahe khas Madiun. Sebenarnya ga Madiun banget karena di daerah seputar Madiun juga ada, tapi karena di Madiun sendiri cemoe ini terkenal banget, ya bolehlah kalau saya sebut ini kuliner khas Madiun.

Kalau makanan khas daerah Madiun sendiri ada banyak, seperti pecel, nasi jotos, tepo, brem. Tapi kali ini saya mau bikin cemoe aja. Minuman, bukan makanan.

Aslinya cemoe ini dibuat dari jahe digeprek yang direbus bersama santan dan geprekan serai. Dikasih gula, disiramkan ke atas potongan roti tawar dan kacang goreng, kemudian ditaburi bawang goreng.

Ada juga cemoe yang isiannya potongan roti tawar, ketan putih kukus dan kacang goreng.

Kepikir dong, kalau bahan ga lengkap, kira-kira bisa bikin cemoe ga, ya?

Eksperimen Bikin Cemoe Dari Energen Jahe

Kan ada tuh Energen Jahe. Cobain yuk bikin cemoe versi sendiri.

Bahan:

2 bungkus Energen Jahe

2 sdm susu bubuk

1 sdm kacang tanah goreng

1 sdt bawang goreng

Cara membuat:

Panaskan air. Masukkan Energen Jahe,tambahkan susu bubuk. Aduk rata.

Sajikan dengan kacang goreng dan bawang goreng.

Gampang, kan? Roti tawarnya kita ganti pakai serealnya Energen. Cepat, hangat, nikmat.

Batal Otomatis Tokopedia, Bisa Refund?

Akhir-akhir ini saya sering belanja online. Ya ke Tokopedia, ya ke Bukalapak. Sejujurnya baru dua marketplace itu yang saya coba. Keduanya sama besar, sama terpercayanya, juga keduanya milik dalam negeri.

Ya, ada unsur nasionalisme juga, haha… Boleh saja, kan?

Namun entah kenapa beberapa kali ini saya kena pembatalan otomatis. Batal otomatis ini adalah saat sistem mendeteksi bahwa pesanan saya tidak bisa dipenuhi penjual.

Penyebabnya apalagi kalau bukan stok habis alias barang ga ada. Eee…ya kalau barangnya lagi kosong ya jangan dipajang to. Kan pembeli jadi ketjewa.

Kok ga chat dulu sama penjual?

Sudah, ya. Ada yang cuma dijawab sana mesin. Template gitu jawabannya. Ya sudah, kalau yang njawab robot, ya ga jadi beli dong.

Terus, uang yang sudah dibayarkan gimana nasibnya? Bisa refund ga?

Alhamdulillah, bisa.

Caranya juga gampang, kok. Tinggal ikuti langkah yang dituntunkan dari halaman resminya. Kalau ga nemu, bisa chat sama admin.

Kalau belum nemu juga, saya udah tulis di sini, nih: Cara Tarik Saldo Tokopedia ke Rekening Bank.

Itu Tokopedia, ya. Yang Bukalapak mana? Entar, belum nemu kasus lagi. Kapan itu juga pernah 2x refund di Bukalapak. Cuma, ga discreen shot langkahnya.

Harapan saya sih ga nemu lagi, ya. Ya kita sebagai pembeli maunya lancar-lancar aja gitu. Kan udah niat beli. Kalau gagal ya pasti kecewa lah.

Semoga ga terulang lagi, ya. Maju terus marketplace Indonesia.

Rahasia Cara Membuka Tutup Botol Pompa Hand Sanitizer

Di musim pandemi Covid-19 ini kita perlu sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Sekurang-kurangnya cuci tangan dengan hand sanitizer jika tidak ada air.

Bawa hand sanitizer ke mana-mana saat bepergian di era adaptasi ini bukan hal baru. Eh tapi, pernah ga sih Anda kesulitan membuka tutup botol hand sanitizernya?

Produk dalam kemasan botol pompa itu selain hand sanitizer ada juga shampo Zwitsal, Vaseline 400 ml, Safi, shampo Lifebuoy besar.

Ternyata tidak sedikit lho orang yang tidak bisa membuka tutup botol pompa.

Kalau dilihat dari jumlah penonton di video cara membuka tutup botol pompa di YouTube, jumlahnya mencapai ribuan view!

Ribuan view

Sesulit itukah membuka tutup botol pompa?

Percaya atau tidak, tetapi sebagian orang mencoba membuka tutup botol pompa dengan cara yang salah.

Alih-alih terbuka, yang ada malah tutup botolnya terlepas.

Jadi sebetulnya di mana letak rahasia cara membuka tutup botol pompa itu?

Berikut ini saya kutip dari blog damarojat, sebuah cara untuk membuka tutup botol pompa.

Pertama, cari leher kecil botol pompa. Letaknya ada di pertengahan antara leher botol besar yang terlihat menonjol dengan pencetan tutup botol pompa.

Kedua, pegang leher botol kecil tersebut.

Ketiga, putar pencetan ke arah KIRI.

Selesai.

Ternyata sangat mudah cara membuka tutup botol pompa itu. Sekarang, tak perlu khawatir lagi kan kalau baru beli hand sanitizer?

Create your website at WordPress.com
Get started